![]() |
Meja dan kursi harus nyaman untuk mendukung pekerjaan di kantor |
Namun ada beberapa peralatan kantor yang umum digunakan. Contohnya seperti meja kantor. Meja kantor ini ialah salah satu furniture yang harus ada di dalam kantor. Biasanya untuk kebutuhan kantor ia akan didesain dengan cara khusus. Seringnya ia dilengkapi dengan berbagai macam laci yang dapat digunakan untuk menyimpan beberapa arsip maupun perlengkapan penting yang lain. Dikarenakan ia menjadi sebuah peralatan kantor yang cukup penting, meja ini dibuat dengan berbagai macam desain yang sering digunakan oleh pimpinan dan juga karyawan perusahaan untuk menjalankan seluruh aktifitas mereka. biasanya satu meja dengan meja lain memiliki fungsi yang berbeda. Ada beberapa jenis meja yang dibuat dengan bentuk yang beragam ada meja yang digunakan untuk menaruh berbagai berkas, ada pula yang digunakan untuk menaruh komputer.
![]() |
Kenyamanan kursi membuat betah duduk berlama-lama |
Ada meja ada juga kursi. Perlengkapan kantor dan fungsinya dari kursi ini ialah untuk duduk. Kursi ini memiliki berbagai macam desain dan juga bentuk yang beragam. Kursi ini sering dirancang secara khusus untuk kebutuhan perkantoran, dan dibuat dengan cara sedemikian rupa agar ia dapat menghasilkan sebuah kenyamanan untuk sang penggunanya. Ada berbagai macam pilihan serta jenis dari kursi yang sering digunakan. Faktor yang harus Anda perhatikan agar memperoleh kursi yang nyaman seperti ketinggian kursi. Kursi milik orang Eropa dan juga orang Indonesia tentu saja sangat berbeda. Untuk orang Indonesia, mereka memiliki kursi yang lebih pendek. Selain ketinggian ada pula bantalan dan juga sandaran dari kursi. Bantalan ini berfungsi untuk menambah kenyamanan ketika duduk di atas kursi. Kuris yang nyaman biasanya mempunyai bantalan yang tebal.
Selain kursi, ada pula lemari arsip. Lemari arsip ini ialah perlengkapan kantor yang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan arsip kantor contohnya seperti surat-surat yang penting hingga surat keluar dan juga surat masuk. Di sini, berbagai macam data yang memiliki hubungan dengan kantor akan tersimpan dengan aman dan rapi. Kebanyakan lemari arsip yang berada di pasaran terbuat dari jenis logam.
Perlengkapan kantor dan fungsinya yang terakhir ialah rak arsip. Rak arsip sendiri ialah perlengkapan kantor yang mempunyai fungsi seperti lemari arsip. Namun, perbedaannya ialah untuk lemari arsip, ia mempunyai pintu yang dapat dibuka dan untuk rak arsip, ia tidak memiliki pintu. Seringnya rak arsip ini dipergunakan untuk menyimpan arsip yang penyusunannya disusun dengan cara menyamping.
0 komentar